5 October 2024 21:28
Berita Nasional

Peringatan Ke-9 UU Desa di GBK. Luhut: Dana Desa Menjaga Stabilitas Ekonomi

Peringatan Ke-9 UU Desa di GBK. Luhut: Dana Desa Menjaga Stabilitas Ekonomi

HIBAR PGRI– Minggu (19/3/23) Bupati Bandung menghadiri peringatan 9 Tahun Undang-undang Desa di GBK, Jakarta.
Undang-undang Desa merupakan undang-undang yang mengatur tentang pengelolaan, pembangunan, penataan, tata kelola, pemberdayaan dan pembinaan desa, serta pembangunan wilayah perdesaan yang terintegrasi serta berkeberlanjutan menuju Desa yang kuat, mandiri, demokratis, sejahtera yang berkeadilan.
 
Peringatan UU Desa kata Bupati Bandung Dadang Supriatna menjadi momen yang sangat penting bagi keberlangsungan pembangunan di desa-desa di Indonesia.
“Melalui UU Desa, Saya berharap dapat tercipta desa-desa yang sejahtera, mandiri, dan merdeka.
Untuk di Kabupaten Bandung sendiri, dalam mendukung kemajuan pembangunan di desa, kita topang dengan program Saba Desa dan Rembug Bedas.
Melalui program-program itu, kita langsung menampung aspirasi dan keluhan warga, sehingga dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan prioritas mereka. Dan pada ujungnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa.” ucap Bupati Bandung.
 
Sementara itu, Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Pembina Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) mengatakan desa memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan.
Atas dasar itu pula, pemerintah pusat menggelontorkan dana desa dalam mendukung pembangunan daerah. Dana itu salah satunya untuk menjaga stabilitas ekonomi di desa. “Terbukti, dengan dana desa itu banyak kepala desa yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi di tengah situasi covid-19 kemarin”, ucap Luhut.***(imn)

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *